5 cm per second

page1

Sesak. Tak ada airmata.

Dada hanya terasa sesak selesai menonton movie ini. Well, bisa dikatakan bahwa film ini mampu mengaduk aduk perasaan dan emosi saya.

Marah, jengkel, dan yang terutama ‘geregetan’ sekali terhadap Takaki. Ingin rasanya saya nyamperin dan berteriak di mukanya. “Apakah memang jarak yang harus dipersalahkan??”

Sampai saat ini hanya film anime ini -menurut saya- yang bagus. Mulai dari alur ceritanya, soundtracknya, narasinya, kualitas gambarnya, efek animasinya dan yang utama adalah detail penggambaran tempat serta benda2nya. Semuanya terasa nyata padahal film ini hanyalah animasi. Kenyataan tersebut juga terasa pada jalan ceritanya yg tidak dibuat buat sama sekali. Dibuat se-realita mungkin. Hanya 1 hal yg saya sesali, kenapa tidak dari dulu saya menonton animasi ini -_-

Film ini terdiri dari 3 bagian yaitu The Chosen Cherry Blossoms, Cosmonaut dan 5 Centimeters Per SecondSemua bagian tersebut saling terhubung. Seperti judul bagian terakhir yaitu 5 cm/second, secara sekilas kita akan sedikit bingung apa hubungannnya dengan jalan ceritanya. Tetapi bila dicerna secara baik2 bahwa arti yg sebenarnya dalam banget berhubungan dengan jalan ceritanya.

5 cm/second adalah kecepatan bunga sakura saat jatuh antara satu bunga dengan bunga lainnya. Mungkin sekilas kitA akan menganggap bahwa 5 cm adalah jarak yg tidak penting. Tetapi tahukah kalian bahwa jarak 5 cm itu sangatlah penting apalagi 1 cm bila semuanya sudah terlambat.

Takaki dan Akari adalah 2 tokoh sentral dalam film ini. Mereka adalah teman sejak kecil. Waktu dan jarak yg akhirnya memisahkan mereka. Akari harus pindah rumah mengikuti orangtuanya. Dan Takaki pun pada akhirnya juga move mengikuti orangtuanya. Berbagai kendala menghadapi keduanya saat mereka mencoba untuk saling bertemu. Salah satu penghalangnya adalah kereta api, yg sepertinya berperan menjadi tokoh antagonis (jadi kesel sendiri ma kereta yg lewat). Dan bagaimana pada akhirnya, apakah mereka bisa mengalahkan semua rintangan??? Well,,,kalian harus nonton sendiri. 🙂

“I love you even today. Even if we were to exchange mail a thousand times, our hearts would probably not move closer by even one centimeter.”

page

Iklan

Diterbitkan oleh

devilove

devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

One thought on “5 cm per second”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s